Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai

Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas calon peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Tanggal 15 Maret 2017, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Sinjai dengan ini Menetapkan Nama Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lulus tahap I (SELEKSI ADMINISTRASI).  Pengumuman ini dapat di lihat SURAT PENGUMUMAN   untuk info lebih lanjut silahkan datang ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur untuk mendapatkan Kuisioner dan Biodata

PENGUMUMAN PENETAPAN KELULUSAN CALON PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA DARI PROGRAM PEGAWAI TIDAK TETAP KEMENTERIAN KESEHATAN DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SINJAI TAHUN 2017

Pengumuman Penetapan Kelulusan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai dimana ditetapkan kelulusan sebanyak 73 Orang. untuk download Pengumuman dan SK Penetapan Klik_Pengumuman, Klik_SK Penetapan Kelulusan PTT

Adapun Peserta yang melewati Batas Usia 35 Tahun yang sudah mengikuti seleksi diarahkan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja  Setelah Peraturan Pemerintah Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ditetapkan. untuk download Surat Menteri PAN RB dan daftar nama  PTT yang melewati usia 35 tahun, Klik_disini

Format Persyaratan dapan di download pada tautan berikut, Klik_Format Pemberkasan CPNS 2017, Klik_Riwayat Hidup

Info “Sub Bidang Data dan Perencanaan Pegawai” BKPSDMA Kab. Sinjai

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA LINGKUP PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SINJAI TAHUN 2017

Surat Edaran tentang Pengumuman Pendaftaran Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Persyaratan Pendaftaran dan Format isian.

Dapat di Download dalam File PDF atau Klik tautan dibawah :

01 SURAT EDARAN

02 SURAT LAMARAN

03 PERNYATAAN MENDAFTARKAN DIRI (MELAMAR)

04 SURAT PERSETUJUAN PIMPINAN

05 PAKTA INTEGRITAS

06 DAFTAR RIWAYAT HIDUP

07 FORMAT SURAT PERNYATAAN BAGI PELAMAR YANG BERUSIA DI ATAS 57 TAHUN

08 SURAT PERNYATAAN PARTAI POLITIK

PENGUMUMAN TENTANG PUPNS tgl 09 September 2015

download file PDF  1. Pengumuman L2        2. Pengumuman L3      3.Pengumuman L1

 LOGO KABUPATEN SINJAI

PEMERINTAH KABUPATEN SINJAI

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

Alamat : Jalan Stadion Mini No. 07 Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara

Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos 92613 Tlp. (0482) 21157 Fax (0482) 21157

 P E N G U M U M A N

Nomor : 800/05.350/BKD

 

TENTANG

TATA CARA DAN SYARAT PELAKSANAAN PENDATAAN ULANG PEGAWAI NEGERI SIPIL SECARA ELEKTRONIK (e-PUPNS)

LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN SINJAI TAHUN 2015

 

Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 19 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015 melalui http://pupns.bkn.go.id dan Surat Edaran Bupati Sinjai Nomor : 800/05.1438/SET Tanggal 08 September 2015 tentang Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik (e-PUPNS) Tahun 2015 dalam Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Maka dengan ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan melaksanakan kegiatan e-PUPNS bagi Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, disampaikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk mempedomani hal-hal sebagai berikut :

  1. TATA CARA PELAKSANAAN e-PUPNS
  2. Setiap PNS melakukan Registrasi pada Portal http://pupns.bkn.go.id
  3. Cetak Bukti Registrasi dan Formulir Isian Data.
  4. Login (Masuk) dengan menggunakan kode registrasi dan password yang dibuat pada saat registrasi.
  5. Mengisi Formulir e-PUPNS yang terdiri dari :
    1. Data Utama PNS
    2. Data Posisi
    3. Data Riwayat
    4. Data untuk PNS Guru (hanya diisi oleh PNS guru)
    5. Data untuk Dokter (hanya diisi oleh PNS Dokter)
    6. Data Stakeholder, antara lain memuat Bapertarum, BPJS Kesehatan dan Kartu PNS Elektronik.
  6. Mengecek kembali data yang telah diisi sebelum dikirim ke verifikator level 1 dalam hal ini masing-masing SKPD.
  7. Khusus untuk dinas pendidikan, bagi tingkat TK dan SD berkas administrasi di setorkan ke UPT Dispora masing-masing kecamatan untuk dilakukan verifikasi berkas dan untuk tingkat SMP, SMA, dan SMK sederajat verifikasi berkas administrasi dilakukan oleh tata usaha (TU) masing-masing sekolah sebelum diserahkan ke Verifikator level 1 (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga).
  8. Khusus untuk Dinas Kesehatan, bagi tingkat Pustu berkas administrasi di setorkan ke UPTD induk (Puskesmas masing-masing) untuk dilakukan verifikasi berkas oleh tata usaha UPTD. Sebelum diserahkan ke verifikator level 1 (Dinas Kesehatan)
  9. Mencetak hasil Perbaikan data sebagai lampiran berkas administrasi yang akan disetor ke verifikator level 1, verifikator level 2 (BKD Kabupaten Sinjai), dan Verifikator Level 3 (Kanreg. IV BKN Makassar).
  10. PERSYARATAN ADMINISTRASI, MELIPUTI :
  11. Bukti registrasi
  12. Formulir isian yang dicetak pada saat registrasi
  13. Hasil Perbaikan data yang dicetak setelah menekan tombol kirim pada form.
  14. Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (format dapat di download pada situs resmi badan kepegawaian daerah kab. Sinjai http://bkd.sinjaikab.go.id)
  15. Foto copy sah SK CPNS
  16. Foto copy sah SK PNS
  17. Foto copy sah SK kenaikan pangkat pertama s/d terakhir
  18. Foto copy SK sah jabatan
  • Struktural (bagi yang menduduki jabatan struktural)
  • Fungsional tertentu
  • Fungsional umum
  1. Foto copy penetapan angka kredit 2 tahun terakhir bagi pejabat fungsional tertentu.
  2. Foto copy sah ijazah SD – sekarang (diakui oleh peraturan yang berlaku)
  3. Foto copy sah sertifikat diklat struktural, diklat fungsional, dan diklat teknis lainnya.
  4. Foto copy sah KTP PNS bersangkutan
  5. Foto copy sah Kartu Keluarga PNS bersangkutan
  6. Foto copy sah Akte Kelahiran (suami/istri dan anak)
  7. Foto Copy Sah Akte Nikah/Cerai
  8. Foto copy sah Kartu Pegawai (KARPEG) lama
  9. Foto copy sah kartu pegawai elektronik (jika ada)
  10. Foto copy kartu BPJS / Askes yang PNS bersangkutan, Foto copy kartu BPJS / Askes orang tua, Suami/istri dan anak (jika ada)
  11. Foto copy NPWP PNS bersangkutan
  12. Foto copy sah berita acara sumpah PNS (wajib bagi pengangkatan PNS 2005 keatas)
  13. Berkas pendukung lainnya (jika ada)
  14. Persyaratan administrasi tersebut dibuat dalam 2 (dua) rangkap dan disusun rapi serta dimasukkan kedalam stofmap tusuk transparan, 1 (satu) rangkap berwarna kuning untuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan 1 (satu) rangkap warna merah untuk Kantor Regional IV BKN Makassar.
  • JADWAL PELAKSANAAN
    1. Verifikasi data oleh verifikator Level 1 di masing-masing SKPD dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober s/d 15 November 2015.
    2. Verifikasi data oleh verifikator Level 2 pada Badan Kepegawaian Daerah Kab. Sinjai dilaksanakan mulai tanggal 16 November s/d 15 Desember 2015.
    3. Verifikasi data oleh Verifikator Level 3 dilaksanakan oleh Kantor Regional IV BKN Makassar.
    4. Verifikasi akhir oleh Verifikator Level 4 pada Badan Kepegawaian Negara Jakarta.

Demikian Pengumuman ini dibuat, untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik (e-PUPNS).

 

        Sinjai, 09 September 2015

a.n. BUPATI SINJAI

       Kepala Badan

 TTD

A. ZAINAL ARIFIN NUR, S.IP

       Pangkat : Pembina Utama Muda

INFO PUPNS 2015

Yang perlu di perhatikan saat pendaftaran oleh PNS

  1. Persiapkan sarana online yang memadai dan laksanakan pendaftaran melalui http://pupns.bkn.go.id
  2. Cetak bukti pendaftaran ( Password jangan sampai lupa)
  3. Potong Bukti pendaftaran, satu di simpan sebagai dasar masuk kembali ke system dan kirimkan potongan form yang lain ke verifikator level 1 (SKPD) untuk di validasi
  4. Masuk kembali ke http://pupns.bkn.go.id pilih menu masuk dan lakukan pengisian data pada form yang ada
  5. Setelah semua data terisi, klik simpan dan kirim
  6. Cetak hasil pendataan masing masing 2 lembar, simpan satu cetakan dan kirim satu cetakan yang lain ke pegelola kepegawaian .

Berikut kami lampirkan panduan untuk memperjelas alur pendaftaran dan pengisisan data.

Buku panduan pendaftaran…Klik di sini   =>  buku petunjuk epupns user

Buku panduan help desk ….Klik di sini    =>  buku petunjuk epupns helpdesk

Video tutorial pendaftaran…klik di sini =>  PENDAFTARAN ePUPNS_REV suara

Video tutorial Isi data…Klik di sini =>DataUtama Video tutorial Isi data

Video tutorial Isi data dokter…Klik di sini => DataDokter

Video tutorial Isi data guru…Klik di sini =>DataGuru

Video tutorial Isi data keluarga…Klik di sini =>DataKeluarga 

Video tutorial Isi data pendidikan…Klik di sini =>DataPendidikan

Video tutorial Isi data posisi…Klik di sini => DataPosisi

Video tutorial Isi data diklat fungsional…Klik di sini =>DiklatFungsional

Video tutorial Isi data diklat struktural…Klik di sini => DiklatStruktural

Video tutorial Isi data golongan…Klik di sini => Golongan

Video tutorial Isi data jabatan…Klik di sini =>Jabatan

Video tutorial Isi data kirim data…Klik di sini =>KirimData

Video tutorial Isi data stakeholder…Klik di sini =>Stakeholder

Video tutorial help desk …klik di sini => SISTEM HELPDESK – Unit Organisasi_REV